Saturday, March 16, 2013

Pasang Iklan PPC Double. Awas Banned!

Sebelum saya memulai aktivitas sibuk dihari minggu ini.
Saya mencoba berbagi cerita kepada kawan-kawan semua yang mungkin belum mengalaminya.
Dewasa ini memang bisnis advertising seakan menjamur dimana-mana. Tidak di TV, jalan dan dunia maya pun seakan berlomba menjadi yang terlaris. Ini adalah sebuah jalan yang memberikan banyak keuntungan bagi publisher-publisher macam saya ini. Banyak yang dapat kita lakukan untuk mencari earning berkaitan dengan ads ini.
disalah satu sisi saya memang mengamini banyak publisher yang gagal karena mereka tidak kunjung mendapatkan gaji dari apa yang mereka telah lakukan. Karena memang traffic yang unik tidak mereka dapatkan.
Banyak bahasan mengenai bisnis advertising ini. Jadi saya tidak mau berpanjang lebar dalam satu artikel ini. Karena memang standard saya untuk menulis artikel di blog tidak lebih dari 600 kata. Sebuah strategi SEO simple dari saya. J
Kali ini saya ingin membahas mengenai bisnis PPC (pay per click) seperti Google Adsense, Chitika dan lain sebagainya. Kadang kalau kita mengandalkan dari satu arah saja rasa-rasanya tidak cukup. Maka dari itu ada inisiatif orang untuk menggabungkan 2 atau 3 program iklan menjadi satu. Nah, itu bagaimana ?? layaknya pict ini. No pict = HOAXX. 

Sebenarnya penggabungan ads ini tidak menjadi masalah selama tidak melanggar TOS. Tidak menyalahi aturan adalah sebuah jalan aman untuk tetap eksis di dunia publisher.
Tips aman dari saya:
  1. Jangan menggabungkan PPC yang berkonteks sama. Contoh Google Adsense dengan Sitti, atau contextual ads yang lainnya.
    2.      Jangan melakukan klik sendiri, karena Google tidak bisa dibodohi.
    3.      Jangan memasang iklan dengan kategori sama lebih dari 3 buah.
    4.      Jangan nge blended adsense dengan kesamaan 100%. Cenderung mendatangkan Dewa Banned. J
FAQ:
  • 1.      Apakah Google Adsense boleh digabung dengan Chitika?
Boleh, karena chitika sendiri sudah menyebutkan nya dalam TOS mereka. Bahwa GA bisa digabung dengan Chitika. Intinya karena GA dan Chitika berbeda jenis. Chitika adalah gabungan PPC dan CPM. Sedang google adalah contextual ads.
  • 2.      Apakah Google Adsense boleh digabung dengan Infolinks?
Boleh, platform mereka berbeda. GA adalah contextual ads, sedangkan infolinks menggunakan platform Links ads
  • 3.      Apakah Chitika dan Infolinks bisa digabung?
Boleh, namun hilangkan fasilitas link ads pada Chitika. Karena nanti berbenturan dengan infolinks.
  • 4.      Bagaimana dengan affiliate seperti amazon?
Boleh-boleh saja dipasang, kan platformnya beda . amazon menggunakan platform affiliate marketing, anda dibayar pertransaksi dari seller dari akun kita.

Semoga ulasan ruwet ini cukup membantu anda. Karena beberapa kali saya ditanya kawan-kawan mengenai hal ini. Jika ada pertanyaan silahkan di submit di comment atau lewat facebook saya.

LINKDOWNLOAD

15 comments:

  1. tips nya oke banget. penting untuk kita ketahui bersama

    kalo bole tau . pada kalimat
    "namun hilangkan
    fasilitas link ads pada Chitika.
    Karena nanti berbenturan
    dengan infolinks."
    maksudnya gmn ya?
    maklum nuwbie nih..makasiih pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. begini,
      Chitika itu memiliki chitika apps, yang mana ada fasilitas links ads. Nah itu sama dengan konsep nya Infolinks. jadi ya dihidupin salah satu saja...kalau ntar dihidupkan semua..ntar jadi rebutan dong...hehehe
      yang penting chitika di pasang untuk selain link sudah banyak kok...biar untuk link dimakan infolinks. semoga membantu..

      Delete
  2. thank infonya, sangat membantu,
    faizalnizbah.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. yeahhh... akhirnya saya temukan jawabannya....:D

    ReplyDelete
  4. simple dan sangat bermanfaat bagi publisher pemula seperti saya
    kunbal nya gan
    http://dhanicyx.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. keren gan, mampir gan :)
    http://kepo-informasi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Saya suka gabungin adsense dgn amazon, di beberapa blog saya pakai cara ini untuk menaikkan earning. Tapi dari pengalaman yang saya lakukan tsb, malah menurunkan earning di adsense, ntah ini krn pengaruh gabungan tsb atau memang krn nilai PPC di adsensd lg menurun.
    Namun intinya, adsense + amazon = halal :)

    Thanks

    ReplyDelete
  7. ini yang saya cari,, makasih gan infonya...

    ReplyDelete
  8. Nah kalo boleh tanya, antara adsense dengan short link seperti adfly, adcrunc, shorte.st, itu boleh gak? soalnya kalo dilihat-lihatkan beda platform. Asalkan artikel yang dipost tidak melanggar TOS adsense. Makasih infonya

    ReplyDelete
  9. Kalau adsense dan chitika saya pasang seperti blog ini gak masalah ya gan ?

    ReplyDelete
  10. Thx man, http://www.information-genie.tk

    ReplyDelete